Rabu, 09 Oktober 2013

9 hal penting yang perlu kita ketahui sebagai penghuni bumi di abad 21

0


Sudahkah Anda mengetahui 9 hal penting berikut ini yang sangat perlu kita ketahui sebagai penghuni bumi yang hidup di abad 21 Masehi ini.

1. Kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi seperti kita nikmati saat ini semisal adanya internet, laptop(notebook/netbook), smartphone dll yang semakin memperkuat globalisasi dunia, ini semua belum berlangsung lebih dari 20 tahun. Para pendahulu kita belum sempat menikmatinya selama berabad-abad bahkan ribuan tahun selama belum mencapai era globalisasi saat ini.

2. Indonesia menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Republik dengan sistem demokrasi belum berlangsung lebih dari 100 tahun. Sebelumnya, selama berabad-abad bahkan ribuan tahun, Indonesia adalah Kerajaan-Kerajaan yang silih berganti seiring perkembangan zaman.

3. Jarak waktu antara masa kita dengan Utusan-Utusan Tuhan yang terakhir untuk umat manusia sudah berabad-abad bahkan beribu-ribu tahun. Contohnya, Isa Almasih/Yesus Kristus yakni Sosok Utama bagi Umat Nasrani sudah berlalu sekitar 2.000 tahun lebih yang lalu. Contohnya juga, Nabi Muhammad SAW yakni Sosok Utama bagi Umat Islam sudah berlalu sekitar 1.500 tahun yang lalu.

4. Kitab Injil atau yang biasa disebut Holy Bible yang merupakan Kitab Suci bagi Umat Nasrani, dibukukannya jauh setelah Isa Almasih/Yesus Kristus telah diangkat kembali kepada Tuhan. Kitab Alqur’an atau yang biasa disebut Holy Qur’an yang merupakan Kitab Suci bagi Umat Islam, dibukukannya jauh setelah wafatnya Nabi Muhammad SAW yakni dibukukan pada masa Khalifah(Pemimpin) Islam yang ke-3 yakni Usman Bin Affan RA.

5. Walaupun Utusan-Utusan Tuhan telah banyak diutus ke permukaan bumi untuk membantu meluruskan juga memperbaiki kehidupan manusia yang menyimpang dari jalan Tuhan yang semestinya, namun ternyata tetap saja kebanyakan manusia hingga saat ini masih dalam kondisi menyimpang bahkan terjadi banyak kekeliruan penerapan sistem maupun pola hidup yang disadari ataupun tidak sesungguhnya bertentangan dengan arahan ataupun perintah Tuhan.

6. Tuhan menghentikan pengiriman Utusan-Utusan-Nya ke permukaan bumi pada masa Isa Almasih/Yesus Kristus dan Nabi Muhammad SAW karena Tuhan telah mengetahui bahwa umat manusia tetap tidak akan berubah walaupun diutus sebanyak apapun Para Utusan Tuhan.

7. Saat ini Umat Manusia dalam kondisi yang sedang memprihatinkan karena banyaknya terjadi krisis multidimensi juga beragam bala bencana malapetaka kehidupan yang sesungguhnya terjadi karena perbuatan manusia sendiri. Penghadapan kebanyakan manusia kepada Tuhan saat ini hanyalah berisi harapan-harapan serta doa-doa manusia kepada Tuhan atas permasalahan-permasalahan juga keinginan-keinginan kehidupannya saja tanpa melakukan pencarian, penemuan, pembelajaran, pemahaman, perenungan, penghayatan, penerapan juga penyempurnaan poin-poin utama kebaikan, kebenaran beserta kesejatian sebagai hakikat di balik Tuhan.

8. Era globalisasi saat ini dengan kecanggihan teknologi informasi dan telekomunikasi yang telah berlangsung saat ini yang belum berlangsung lebih dari 20 tahun setelah berabad-abad bahkan beribu-ribu tahun umat manusia tidak mengalaminya dan terpisah-pisah oleh wilayah serta terbatasnya teknologi adalah pertanda bahwa sesungguhnya telah dekat saatnya Tuhan melakukan tindakan secara langsung atas umat manusia di bumi secara global karena saat ini manusia telah sampai pada masa dipersatukan oleh globalisasi juga teknologi tersebut dimana segala bentuk kekeliruan sistem maupun pola hidup pun terlaksana secara global bersamaan.

9. Belum ada satupun yang mengetahui secara pasti apakah dan bagaimanakah yang akan Tuhan lakukan ke depan terhadap umat manusia di bumi. Begitupun mengenai kapan waktunya Tuhan akan melakukan tindakan atas umat manusia di bumi. Semua adalah misteri juga rahasia-Nya. Yang pasti, kita semua pun pasti akan mengalami kematian raga yang bisa terjadi kapanpun serta dimanapun. Kita berusaha menghindar atau tidak memikirkannya sekalipun karena takut mati, tetap saja mati itu pasti akan tiba. Langkah bijaknya adalah memastikan kita ini termasuk manusia yang bertentangan dengan Tuhan atau yang selaras dengan Tuhan sejak saat ini karena inilah hal yang terpenting dalam kehidupan kita.

0 komentar:

Posting Komentar